Kehidupan

Selangkah Hijrah Muslimah

Selangkah Hijrah Muslimah Oleh: aoryume   Ketika hati mulai tersentuh hidayah Ketika mata mulai memandang ke depan Saat itu pula terbentang jalan nan berbatu Begitu licin, begitu tajam   Alangkah teguhnya engkau Muslimah Saat kau putuskan mulai menapaki jalan Kau terus melangkah tanpa ragu Walau rasa teramat sakit mulai menerkam   Oh, Muslimah Jangan pernah… Continue reading Selangkah Hijrah Muslimah

Celotehan · Ilmu

Wanita dan Tamengnya

Bismillaahirrahmaanirrahiim. Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarokaatuh :))) Alhamdulillah, udah hari Jum’at aja nih, hehe. Jum’at semangat, semoga penuh berkah. Aamiin. Di pagi yang sejuk-sejuk adem (ceilah, alhamdulillah :D), saya mau nyeloteh sekaligus cerita (aih cerita mulu). Hehe namanya juga ingin berbagi, siapa tahu celotehan saya ini ada ibrohnya. Pokoknya, ambil yang baik-baiknya aja yaaa ^^/ Meski saya… Continue reading Wanita dan Tamengnya

Celotehan · Ilmu

Yang Kekinian …

Bismillaahirrahmaanirrahiim. Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarokaatuh :)) Kamis manis, selalu ceria. Semoga hari-hari selalu manis berkat rahmat Allah Azza wa Jalla yang Maha Kuasa, aamiin. Sholawat dan salam semoga selalu tercurah pada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Saat menulis artikel ini, jujur saja saya bingung untuk menentukan judul. Tapi sepertinya, judul “Yang Kekinian” cocok lah untuk mewakili… Continue reading Yang Kekinian …

Ilmu · Kehidupan

Musics and Songs? Goodbye!

Bismillaahirrahmaanirrahiim. Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarokaatuh! Rabu seru, semoga Allah terus melimpahkan rahmat dan karuniaNya untuk kita di setiap waktu, detik, menit, hari, dan hingga ajal tiba. Aamiin. Kali ini saya ingin cerita. Yep, tentang musik. Saya InsyaaAllah sedang berjuang meninggalkan musik dan lagu. Hah? Emang bisa?? Hehe, namanya juga sedang berjuang, jadi tentunya sedang berusaha untuk… Continue reading Musics and Songs? Goodbye!

Ilmu

Jilbab “Syar’i”

Bismillaahirrahmaanirrahiim. Jilbab “syar’i”. Judulnya biasa banget nggak sih? Hehe, sebenarnya bagi saya bukan sesuatu yang biasa, karena saya menambahkan tanda kutip pada kata syar’i. Maksudnya??? Baca aja deh dulu, heheu. Oke, pada postingan hari (siang) ini, ada sedikit (atau banyak?) uneg-uneg saya dari hati tentang jilbab yang (ingin) dikategorikan sebagai jilbab syar’i, tapi agak menyimpang… Continue reading Jilbab “Syar’i”

Kehidupan

Kejutan!

Bismillaahirrahmaanirrahiim. Assalamu’alaikum! Selamat pagi, semangat Senin. Kebetulan saya masih di masa liburan yang panjaaaaaang sekali. Kira-kira tiga bulan-an lah (wooow), sejak awal Ramadhan. Meski libur harus teteup semangat ya! Di postingan pertama ini saya mau berbagi cerita. Ini salah satu cerita yang membuat saya merinding, kaget, terharu, dan campur aduk lah! Nggak pernah terbayang sebelumnya.… Continue reading Kejutan!